Follow by Email

Tips Untuk Yang Punya Mobil Tapi Tidak Punya Garasi?

Ada sebuah pemandangan yang unik di komplek saya, yakni banyaknya mobil yang parkir di depan rumah orang. Kok, bisa mobil-mobil ini parkir sembarangan dan tidak di garasi pemiliknya? Berdasarkan hasil penelusuran penulis ternyata pemilik mobil-mobil ini tidak memiliki garasi untuk menaruh mobilnya. Rumah mereka yang rata-rata berada dalam gang ataupun jalan sempit, tidak memungkinkan untuk membuat garasi. Lalu bagaimana mengatasi hal ini? Apa tidak takut jika mobilnya digondol maling? Berikut tips bagi yang punya mobil tapi tidak punya garasi.



1. Pilih Mobil Yang Tepat
Umumnya orang-orang akan memilih minibus supaya dapat mengangkut semua anggota keluarga, tapi minibus bukan pilihan tepat kalau anda tidak punya garasi. Sebab minibus membutuhkan space yang luas untuk parkir, bayangkan kalau anda numpang parkir tapi makan tempat?

Pilihan bijak bagi anda yang tidak memiliki garasi adalah dengan memilih city car yang compact, selain tidak memakan tempat, city car pun memudahkan anda untuk bermanuver ketika parkir di jalanan kompleks. 

2. Minta Ijin Dengan Pemilik Lahan
Kalau anda numpang parkir di jalanan komplek, maka diharapkan untuk meminta ijin kepada rumah terdekat. Selain untuk menghindari kekesalan pemilik rumah, pemilik ini juga mampu membantu kalau terjadi apa-apa.

Tentunya jangan pernah parkir dekat dengan pintu garasi atau masuk rumah, sebab pemilik rumah perlu space untuk keluar masuk mobilnya sendiri.

3. Mencari Lahan Parkir Umum
Saking banyaknya pemilik mobil yang tidak mempunyai garasi, seorang warga di komplek saya berinisiatif untuk membongkar rumahnya dan menjadikannya sebuah lahan parkir umum. Tentunya para pemilik mobil akan dikenai biaya untuk sewa parkir ini.

Ada baiknya anda juga mencari lahan parkir terdekat dari rumah, selain tidak menyusahkan orang lain karena parkir bukan ditempatnya. Lahan parkir umum pun terjamin keamanannya, sebab ada penjaga.

Tempat parkir umum bagi warga yang tidak mempunyai garasi, tentunya ini pun menjadi lahan bisnis tersendiri.
Punya Mobil Tapi Tidak Punya Garasi?

Seharusnya kepemilikan mobil tanpa mempunyai garasi tidak boleh, sebab selain akan menambah jumlah volume kendaraan di kota, juga akan menambah masalah baru seperti parkir sembarangan dan mengganggu jalanan komplek. Bahkan di Jepang salah satu sarat untuk bisa membeli sebuah mobil adalah harus memiliki garasi terlebih dulu.  

Kebutuhan akan kendaraan roda empat ini pun sebenarnya hanya berlandaskan gengsi semata, sebab masih ada moda trasportasi lain semisal motor yang bisa ditaruh di rumah sendiri, maupun memesan taxi dan transportasi online lain. Hal ini tentunya akan jauh lebih efiesien dan murah dari pada membeli mobil maupun kredit mobil.

Lagi pula jika dipikirkan menggunakan logika, bisa membeli mobil dengan harga ratusan juta tapi tidak bisa pindah rumah? Merupakan hal aneh, kebanyakan enggan untuk membeli rumah baru yang memiliki garasi, sebab sudah kerasan di rumah lama dan tidak mau pindah daerah. Bisa juga karena rumah sekarang dekat kantor maupun berada di lokasi strategis. 

No comments:

Post a Comment

click for my profile

Klik For Support

Powered by Blogger.

.

Viva ID

statistics

Facebook Page

Blog Archive